Apa itu Kru Topi Jerami?


Bajak Laut Topi Jerami


Straw Hat Pirates
Bendera Kru Topi Jerami

Statistik

Nama Jepang:

麦わらの一味

Nama Romaji:

Mugiwara no Ichimi

Nama  Inggris:

Straw Hat Pirates

Kemunculan Pertama:

Chapter 1; Episode 1

Kapten:

Monkey D. Luffy

Kapal Utama:

Going Merry (Ch.41-430 dan Ep.17-312); 
Thousand Sunny (Ch.436-Sekarang  dan Ep.321-Sekarang)

Total Buronan:

Beli Small1,570,000,100 (Sekarang)
Beli Small800,000,050
Beli Small700,000,050
Beli Small667,000,050
Beli Small239,000,000
Beli Small30,000,000


Bajak Laut StrawHat, atau yang dikenal dengan Kru Topi Jerami, adalah kru bajak laut yang berasal dari East Blue, namun memiliki berbagai anggota dari berbagai daerah. Mereka adalah tokoh utama dan protagonis dari anime dan manga One Piece, dan dipimpin oleh protagonis utama, Monkey D. Luffy. The "Topi Jerami" dinamai sesuai dengan tanda tangan Luffy yang diberikan kepadanya oleh Red Haired Shanks, dan pertama kali disebut sebagai Straw Hat Pirates oleh Smoker di Alabasta. Para kru berlayar di Going Merry, kapal Straw Hat resmi pertama mereka, sampai WaterSeven Arc. Selama Arc Lobby Post-Enies, mereka mendapatkan sebuah kapal baru bernama Thousand Sunny. Topi Jerami saat ini terdiri dari sembilan anggota yang gabungan bountiesnya setara dengan Beli1,570,000,100.

Setelah kejadian di Kepulauan Sabaody, kesembilan anggota dipisahkan satu sama lain. Selama dua tahun, mereka berlatih di lokasi yang relatif terpencil, menjadi lebih kuat demi saling membantu. Mereka kemudian bersatu kembali dan sejak itu menjadi kekuatan aktif dan masif di Dunia Baru.



Anggota Kru Topi Jerami
(Spoiler ALERT)

Karena keputusan Luffy dalam memilih anggota-anggotanya, Bajak laut Topi Jerami menjadi terkenal karena keunikan kru-krunya yang paling beragam.

Mereka memiliki anggota yang sangat berbeda satu sama lain sehingga kepribadian mereka terkesan abstrak. Termasuk dokter yang merupakan rusa yang dapat berubah bentuk menjadi wujud lain yang lain tergantung pada situasinya. Seperti gorila saat mengambil wujud manusia utuh atau berbentuk mirip tanuki/musang saat berada dalam bentuk sehari-harinya; ada pula cyborg yang juga seorang pembuat kapal, memiliki perilaku yang sangat eksentrik dan tidak memakai apapun kecuali kemeja dan celana renang; dan musisi tengkorak hidup, mayat hidup.. Jika kehidupan dan aktivitas terdahulu mereka dipertimbangkan, itu hanya menambah keanehan awak kapal: kapten yang memiliki keluarga yang terdiri dari orang-orang terkenal dan berbahaya, pendekar pedang mereka adalah mantan pemburu bajak laut, juru masak mereka pangeran buronan dari keluarga pembunuh kerajaan , dan navigator mereka adalah pencuri yang mengkhususkan diri dalam mencuri dari bajak laut. Arkeolog mereka juga bekerja untuk sebuah organisasi kriminal yang sebelumnya dikelola oleh Shichibukai.

Topi Jerami memiliki empat pengguna Buah Iblis: Luffy, Chopper, Robin, dan Brook. Mayoritas dari mereka juga cukup muda, dengan hanya tiga anggota berusia tiga puluh atau lebih, meskipun dua anggota tertua sama kekanak-kanakan seperti yang lainnya. Tidak seperti kebanyakan awak kapal, mereka menganggap kapal mereka sebagai anggota awak kapal.

Selama Arc Dressrosa, kru sementara terbelah dua, dengan satu kelompok tinggal untuk menyelesaikan urusan di Dressrosa dan yang lainnya menuju ke Zou untuk melindungi Caesar Clown dan Momonosuke. Kelompok yang menuju ke Zou (Sanji, Nami, Chopper dan Brook) disebut sebagai Kru Curly Hat (ぐ る ら の 一味 Guruwara no Ichimi?), Dinamai menurut nama Sanji, pemimpin de facto grup ("Twirly Hat Pirates "di Sub Funimation). Kelompok yang sama ini membentuk inti Tim Sanji Retrieval Sanji Dakkan Chīmu?) Di Whole Cake Island Arc, tapi dengan beberapa perubahan personil: Luffy telah melanjutkan kepemimpinannya, Sanji hilang di Whole Cake Island, dan minks Pedro dan Wortel menemani mereka dalam usaha mereka untuk "mengambil Sanji".

Nefeltari Vivi adalah putri mahkota Alabasta, yang akhirnya bepergian dengan Straw Hat Pirates karena meminta pertolongan mereka dalam merebut kembali Alabasta. Dia diminta untuk menjadi anggota kru oleh Topi Jerami lainnya setelah menghabiskan banyak waktu dengan mereka, namun akhirnya, dia memutuskan untuk tetap tinggal di Alabasta untuk memenuhi tugas kerajaannya. Jinbe adalah kapten kedua dari Sun Pirates dan mantan Shichibukai. Dia diundang oleh Luffy untuk bergabung dengan Straw Hat Pirates, namun menolak karena memiliki urusan yang belum selesai dengan atasan Yonko-nya, Big Mom; Namun, dia berjanji bahwa, begitu dia siap, dia akan kembali ke Luffy lagi dan meminta untuk bergabung dengan krunya. Saat bertemu Jinbe lagi, dia secara pribadi mengatakan kepada Big Mom bahwa dia akan meninggalkan krunya untuk bergabung dengan Topi Jerami.

Bajak Laut Topi Jerami
Anggota
Monkey D. LuffyRoronoa ZoroNamiUsoppVinsmoke Sanji
Tony Tony ChopperNico RobinFrankyBrook
Kapal
Going MerryThousand Sunny

Komentar