Log Pose

Log Pose

Log Pose

Log Pose

Statistics

Japanese Name:

記録指針(ログポース)

Romanized Name:

Rogu Pōsu

Official English Name:

Log Pose

First Appearance:

Chapter 104; Episode 63

Purpose:

Grand Line compass

Owner(s):

Bervariasi

Log Pose Standar adalah jam tangan dengan bola kaca yang duduk di atas, dan jarum mengambang di tengah bola yang ditangguhkan dari atas dengan potongan logam atau kawat tipis.

Kompas Normal tidak bekerja di Grand Line karena gelombang magnetik khusus yang dibuat dari masing-masing pulau. Fungsi Log Pose dengan merekam gelombang magnetik sebuah pulau di Grand Line, dan menunjuk ke pulau berikutnya agar pengguna dapat melakukan perjalanan. Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mengunci gelombang magnetik bervariasi dari satu pulau ke pulau lain. Begitu berada di sebuah pulau dengan jumlah waktu yang dibutuhkan, rekaman gelombang magnetik dipasang ulang untuk mengakomodasi pulau baru tersebut. Log Pose standar tidak aman digunakan di Dunia Baru.

Log Pose Dunia Baru
New World Log Pose
Pose Log standar tidak cukup baik untuk Dunia Baru, karena beberapa pulau mengubah, atau benar-benar menyembunyikan, medan magnet mereka secara acak, yang mungkin membuat awak terdampar jika mengandalkan Pose Log tunggal. Untuk menavigasi dengan aman melalui Dunia Baru, awak kapal harus memiliki Log Pose dengan tiga jarum. Setiap jarum mewakili pulau yang berbeda, dan kestabilan jarum mencerminkan stabilitas medan magnet pulau itu.

Ada kemungkinan untuk menavigasi antar pulau mengikuti perubahan arah atau sensitivitas masing-masing jarum dibandingkan dengan memilih untuk mengikuti hanya satu, seperti yang dijelaskan oleh peta Charlotte Pudding tentang Totto Land.

Log Pose Dunia Baru masih bisa terpengaruh oleh gangguan gelombang magnetik, karena fungsinya melengkung dalam Hutan Seducing.

Komentar