Buah Setan (Akuma no Mi)

Buah Setan (Akuma no  Mi)
Hasil gambar untuk Akuma no Mi
Mera Mera no Mi Infobox



Devil Fruit

Devil Fruit

Statistics

Nama Jepang : 悪魔の実

Romanized Name:

Akuma no Mi

Nama Official:

Devil Fruit;
Curséd Fruit,
Buah Setan

Kemunculan Pertama:

Chapter 1, episode 1

User(s):

Manusia, Hewan, dan Benda


Buah Iblis adalah buah mistik yang ditemukan di dunia yang bisa memberi pemakan berbagai jenis kemampuan aneh dan menarik yang berbeda-beda, tergantung dari jenis dan variasi Buah itu sendiri.

Ada beberapa yang terlihat hanya di anime dan yang berbeda hanya terlihat di manga. Namun, kebanyakan dari mereka muncul dalam keduanya dan sangat penting dalam alur cerita di mana banyak karakter utama memiliki kekuatan mereka.

Sejauh yang ane ketahui,, Ada 4 orang pengguna buah setan dalam Kru Topi Jerami, Yaitu Luffy (Gomu Gomu no Mi), Chopper (Hito Hito no Mi), Robin (Hana-Hana no Mi), dan Brook (Yomi Yomi no Mi)


Tipe-Tipe Buah Setan

Semua Buah Iblis dikategorikan menjadi tiga tipe \ kelas. Saat ini, hanya Smash Zuma Zuma no Mi, yang memungkinkannya untuk menghasilkan dan memanipulasi plasma, dan Tamago's Tama Tama no Mi, yang memungkinkannya berkembang menjadi bentuk yang lebih kuat setelah dikalahkan, memiliki kelas yang tidak ditentukan. Tidak diketahui apakah Buah Smash adalah Paramecia atau Logia 'dan jika buah Tamago adalah Paramecia atau Zoan. Selanjutnya, beberapa tempat terpencil, tidak memiliki pengetahuan tentang keberadaan Buah Iblis, dan setelah mengkonsumsi Buah Iblis, dapat merujuk pada kekuatan mereka sebagai "Kemampuan Khusus", "Sihir", atau bahkan "Kutukan".

Paramecia - Yang paling umum dari ketiga jenis ini, Buah Iblis tipe Paramecia memberi kemampuan dan sifat fisik penggunanya seperti gelombang kejut dan penguncian ke sasaran. Buah Iblis lainnya dapat mengubah ciri tubuh seperti tubuh karet atau sekumpulan bilah, atau orang, benda, dan lingkungan sekitar pengguna, seperti melayang benda atau mengubah manusia menjadi mainan. Akhirnya, ada beberapa pengguna yang bisa memanipulasi dan menghasilkan beberapa jenis zat, seperti lilin dan racun.

Hasil gambar untuk luffy gomu gomu no bazooka
tipe paramecia


Zoan - Pengguna Buah Iblis Zoan mendapatkan kemampuan untuk berubah menjadi binatang (dan mendapatkan setiap sifat yang berafiliasi dengan hewan tersebut). Pengguna juga bisa berubah menjadi bentuk hibrida manusia-hewan atau hybrid kembar binatang. Buah Zoan juga bisa ditransfer ke senjata, seperti senjata api atau pedang. Ada Zoan Devil Fruits yang berbasis tidak hanya pada hewan biasa, tapi juga pada hewan prasejarah seperti dinosaurus dan makhluk mitologis juga (kuno dan mitologis lebih jarang daripada Buah Zoan yang khas, dengan mitologi dikatakan lebih jarang daripada Buah Logia Iblis). Ada juga buatan Zoan Devil Fruits buatan, yang dibuat oleh Vegapunk dan Donquixote Doflamingo. Sementara Buah Vegapunk adalah sebuah kegagalan, Buah Doflamingo, yang dinamai "SMILEs", sukses. Mereka diproduksi di pabriknya dengan menggunakan SAD Caesar Clown, dan dijual ke nama-nama besar laut. Kaido dari Yonko bahkan menggunakannya untuk menciptakan tentara pengguna Buah Iblis.

Hasil gambar untuk zoan lucci one piece
tipe zoan


Logia - Yang paling langka dari ketiga jenis Buah Iblis, Buah Iblis Logia menawarkan kemampuan penggunanya mentransformasikan dirinya menjadi elemen, apakah itu elemen padat seperti es atau pasir, cairan seperti lumpur atau sirup, gas seperti api, asap dan gas beracun, energi seperti kilat, atau menjadi perwujudan konsep abstrak seperti kegelapan. Hal ini dapat secara efektif membuat mereka tidak berwujud, membuat serangan fisik tanpa membahayakan melewati mereka, atau membiarkan mereka mampu menyerap serangan sepenuhnya. Mereka juga mendapatkan setiap kemampuan yang berhubungan dengan elemen tersebut (seperti dalam kasus pasir dimana uap air dapat diserap atau petir dimana pengguna dapat melakukan perjalanan melalui benda-benda seperti listrik) dan mendapatkan keterampilan untuk menyebarkan, mengendalikan, dan bergabung kembali dengan bagian dari badan sementara sadar dan mengendalikan kekuatan mereka (termasuk ledakan, luka peluru atau luka). Pengguna Logia dapat memindahkan setiap bagian tubuh mereka yang berubah bentuknya dalam bentuk elemen.
Hasil gambar untuk logia kizaru one piece
tipe logia

Komentar